Partai Buruh Sidoarjo Bulatkan Tekad Bantu Perjuangkan Nasib Buruh Lewat Legislatif


Partai Buruh Sidoarjo Bulatkan Tekad Bantu Perjuangkan Nasib Buruh Lewat Legislatif

Reporter : N. Subendra



Redaksi Jatim, Sidoarjo : Serahkan 50 nama bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai Buruh Sidoarjo bertekad perbaiki nasib masyarakat terutama kaum Buruh.

Hal itu diungkapkan Exco Partai Buruh Sidoarjo Agus Supriatna dalam penyerahan dokumen bacalegnya ke KPU Sidoarjo. Minggu, (14/05)

Agus Supriyanto menegaskan bahwa para bacaleg Partai Buruh akan mengangkat dan memperjuangkan tujuan partai, yaitu negara kesejahteraan atau welfare state.

Dia menjelaskan, negara sejahtera mencakup tiga prinsip, pertama, kesetaraan kesempatan atau dalam bahasa yang lain, ‘kau boleh kaya, tetapi jangan miskinkan kami.’

“Kami akan merangkul semua elemen masyarakat, terutama kaum buruh, petani, ojek online, dan semua masyarakat kaum marginal yang berada di Kabupaten Sidoarjo,” kata Agus.

Agus mengatakan 50 bacaleg yang mendaftar ke KPU berasal dari berbagai macam profesi. Seperti aktivis serikat buruh, petani, nelayan, guru dan tenaga honorer, buruh migran, pekerja rumah tangga, serikat miskin kota, miskin desa, akademisi, dosen, guru, aktivis perempuan, PRT, kalangan milenial dan gen z, aktivis lingkungan hidup, penggiat HAM, dan pensiunan PNS.

“Termasuk juga ada ojol, sopir, ibu rumah tangga, PKL, tukang parkir, peternak bebek, pekerja warteg, pedagang sayur, pedagang kaki lima, dan lain sebagainya,” tutur dia.



Agus mengaku memasang target 6 Kursi dalam pemilihan nanti. Fokus Dapil kemenangan berada di Dapil 3 dan 6. Ia menjelaskan dari dapil tersebut, sering melakukan konsolidasi dan dianggap basis partainya.

“Massa kami paling banyak di dapil 3 dan 6 , itu tak mungkin di goyang oleh partai manapun. Kami memiliki satu tekad yaitu merubah nasib masyarakat,” pungkasnya.(suh)

Berita Terkait

Top