BHS Politikus Senior Partai Gerindra Sumbang UMKM Pro Rakyat Bagian Dari Program Kerja Prabowo Gibran


BHS Politikus Senior Partai Gerindra Sumbang UMKM Pro Rakyat Bagian Dari Program Kerja Prabowo Gibran

Reporter : N. Suhendra

RedaksiJatim.com, Sidoarjo – Langkah nyata ikut peduli pelaku Usaha kerakyatan, politikus senior Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono sambangi pelaku UMKM produksi Surya Bakery di Desa Kepuh Kemiri Kecamatan Tulangan,

Disini caleg DPR RI Jatim l dari Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono (BHS) bersama Tim Pedulinya memberikan bantuan cuma cuma blower dan bangunkan MCK Selasa (6/2/2024).

Sumbangan itu diberikan untuk menunjang produksi roti itu agar fasilitas yang ada lengkap, termasuk untuk memenuhi pekerja di pabrik roti tersebut.

“Perhatian kami berikan untuk memajukan UMKM. Program pasangan Prabowo-Gibran diantara juga akan memajukan UMKM yang ada di seluruh Indonesia,” ucap Bambang Haryo.

Di perusahaan rumah tangga (PRT) itu, anggota DPR RI periode 2009-2014 itu juga menjumpai belum ada MCK (mandi cuci kakus). Bambang Haryo langsung meminta Tim Pedulinya untuk segera membangunkan MCK dilokasi yang sudah disediakan.

“Maaf selama ini para pekerja yang terdiri dari para tetangga, untuk keperluan MCK biasanya langsung menuju rumahnya masing-masing atau pulang untuk seperlunya,” ucap Lilis Sri Indah pemilih UMKM kepada BHS.

Mendengar cerita tersebut, Bambang Haryo Soekartono merasa bangga dengan kepedulian Lilis yang mendirikan usaha dan mempekerjakan para tetangga di tempat usaha yang dirintisnya.

“Bagus sekali pendirian Bu Lilis ini. Membangun sebuah usaha, dan pekerja yang diambil para tetangga yang ada. Semoga Bakery Surya bertambah maju dan omsetnya semakin banyak, termasuk pemasarannya semakin meluas di seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Dalam kesempatan sama, Lilis mengaku usahanya di bangun bersama para tetangga yang bersedia bekerja ditempatnya. Ia mensyukuri selama ini omsetnya semakin besar.

“Dulu setiap harinya, untuk bahan pokok menghabiskan sekitar 6 sak, dan sekarang setiap harinya menghabiskan minimal 13 sak. Ya, ini juga berkat ketekunan dan doa para pekerja semua,” syukurnya.

Disinggung soal pemasaran aneka roti yang dibuat, mulai roti coklat, roti sisir dan lainnya, Lilis menjelaskan pemasarannya, untuk wilayah di Sidoarjo sudah menyeluruh. “Untuk pemasaran di luar kota Sidoarjo juga ada, dan yang omsetnya paling banyak dari Kota Malang,” jelasnya. (Suh)

Berita Terkait

Top