Bupati Sidoarjo Apresiasi Usia Emas IKA Unair Dan Muslimat NU Sidoarjo Yang Menggelar Baksos Ojol Perempuan di Sidoarjo.


Bupati Sidoarjo Apresiasi Usia Emas IKA Unair Dan Muslimat NU Sidoarjo Yang Menggelar Baksos Ojol Perempuan di Sidoarjo.

Reporter : Novem S

Redaksi Jatim, Sidoarjo – Hasil Kolaborasi Ikatan  Alumi (IKA) Unair, Pemkab Sidoarjo dan Muslimat NU Sidoarjo hari ini menggelar bhakti sosial untuk Ojol perempuan Sidoarjo yang dilaksanakan di Pendopo Delta Wibawa, hari ini, Selasa, (8/11/2022).

Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor yang juga Alumni dari Unair memberikan apresiasi positif terhadap kegiatan bakti sosial IKA Unair. Ia berharap program kegiatan semacam ini harus lebih diperbanyak lagi.

“Kami merasa bangga kegiatan baksos IKA Unair, semoga kedepannya akan terus berlangsung,”ucapnya.

Gus Muhdlor mengatakan fenomena Ojol perempuan menjadi bagian dari emansipasi perempuan. Namun disadarinya menjadi Ojol perempuan merupakan suatu keterpaksaan karena keadaan. Ia yakin tidak ada perempuan yang benar- benar menikmati pekerjaan sebagai Ojol yang penuh resiko dijalan raya.

“Sebenarnya saya kurang berkenan dengan pekerjaan Ojol perempuan. Resiko dan bahaya menjadi ojol perempuan di jalan  itu sangat besar. Kedepannya, akan kita pikirkan untuk membuat program atau gerakan untuk pembinaan dan pemberdayaan perempuan,”sampainya.

Sementara itu Yunus Enus selaku ketua departemen pengembangan organisasi IKA Unair pusat, mengharapkan kegiatan Bhaksos berupa pembagian Sembako dan pemeriksaan kesehatan gratis lebih berkesinambungan. Kegiatan yang bertemakan “ Sehat Jasmani dan Rohani Ojol Perempuan Sidoarjo” menghadirkan 130 orang yang ber KTP Sidoarjo dan masih aktif menjalankan pekerjaannya sebagai Ojol.

Dengan kegiatan kali ini ia berharap para ojol perempuan yang berada di Sidoarjo tetap semangat. Menurutnya kegigihan dan perjuangan perempuan yang berprofesi seperti tidak lain untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera dan mandiri.

Selain itu juga di daerah daerah lain yang tersebar di Nusantara, ika Unair juga menggelar kegiatan sosial disesuaikan dengan kebutuhan di tempat masing masing guna memperingati tahun emas ila Unair ke-50

“Bhaksos IKA Unair ini merupakan rangkaian dari kegiatan peringatan IKA Unair Emas. Selanjutnya untuk program pembinaan Ojol perempuan ini tidak bisa kami lakukan sendiri. Kami akan bekerjasama dengan kepala OPD di Kabupaten Sidoarjo dan dukungan bupati Sidoarjo,”ungkapnya.

Sedangkan dari perwakilan Muslimat NU Sidoarjo yang diwakili Hj. Subchiyah Adimara selalu sekretaris Muslimat NU Sidoarjo mengatakan Muslimat NU akan terus mengabdi kemasyarakat, salah satunya ojol perempuan sebagai perwujudan bahwa Muslimat NU hadir di tengah tengah masyarakat.

Sementara itu Drg. Dwi Wahyu indrawati selalu panitia ika Unair di sidoarjo berharap dengan bertambahnya usia IKA Unair ini akan semakin memacu semangat berkarya untuk nusa dan bangsa dan turut andil dalam pembangunan di setiap daerah di Nusantara.

Hj. subchiyah Adimara – Muslimat NU Sidoarjo dan Drg. Dwi Indrawati ( kanan) panitia ika Unair

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur DR. Alwi, yang juga selaku Ketua IKA Unair. Kemudian Restu Novi Widiani Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Kependudukan (DP3AK) Provinsi Jatim. (Suh)

Berita Terkait

Top