Mensos Minta Pelaku Pencabulan Dihukum Berat.


Mensos Kunjungi Anak Korban Pencabulan di Sidoarjo Dan Minta Pelakunya Dihukum Berat

Reporter : Novem S

Redaksi Jatim, Sidoarjo – Menteri Sosial RI , Tri Rismaharini hari ini mengunjungi Mawar,nama samaran (11) yang menjadi korban pencabulan oleh ayah tirinya sendiri hingga hamil tujuh bulan di Sidoarjo, Jawa Timur.Sabtu (05/02/22).

Risma melakukan perbincangan langsung dengan korban di salah satu rumah makan di Sidoarjo pada, Sabtu (5/2) pagi tadi.

Dalam pertemuan tersebut, diketahui Kementerian Sosial (Kemensos) bakal memberikan pendampingan sekaligus biaya hidup, termasuk pendidikan terhadap korban yang saat ini tengah hamil 7 bulan akibat perbuatan bejat ayah tirinya itu.

“Korban ini masih dibawah umur, segala biaya apapun termasuk pendidikan dan masa depan anak korban juga pemulihan psikologis akan kita jamin dan dampingi,” kata Risma usai menemui korban.

Dirinya merasa prihatin atas kasus yang menimpa bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) ini, pihak kepolisian diminta untuk tegas menindak kejahatan seksual terhadap anak yang marak di Sidoarjo.

“Pelaku harus dihukum seberat-beratnya agar tidak ada lagi kejadian seperti ini,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor menegaskan akan membentuk Satgas pencegahan kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak di Sidoarjo.

“Kita akan segera membentuk Satgas pencegahan yang melibatkan beberapa stakeholder agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali di Sidoarjo,” pungkas Muhdlor.(vem/qq).

Berita Terkait

Top