Tebar Sholawat Sambil Jalan Sehat, Gus Muhdlor Ajak Ibu-Ibu Sidoarjo Gabung Komunitas Muslimah MSB.


Tebar Sholawat Sambil Jalan Sehat, Gus Muhdlor Ajak Ibu-Ibu Sidoarjo Gabung Komunitas Muslimah MSB yang didalamnya ada Hj. Mimik Idayana. 

Reporter : Novem S

Redaksi Jatim, Sidoarjo – Keberadaan majelis-majelis pengajian sangat dibutuhkan. Melaluinya akan tersebar kebaikan-kebaikan. Kebaikan-kebaikan yang dilakukan masyarakat Sidoarjo itu akan membawa keberkahan Kabupaten Sidoarjo. Kebaikan-kebaikan seperti itu yang ingin Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor S.IP atau Gus Muhdlor terus dilakukan masyarakat Sidoarjo.

Keinginan itu disampaikannya saat akan memberangkatkan jalan sehat Muslimah Sidoarjo Bersholawat (MSB) di perumahan Kahuripan Nirvana Village, Sabtu, (27/8). Ia ingin jamaah majelis MSB tidak hanya melakukan kebaikan-kebaikan untuk dirinya sendiri. Namun kebaikan-kebaikan itu dapat disebarkannya kepada masyarakat luas.

“Kebaikan ini akan mengalir ke Kabupaten Sidoarjo, kebaikan itu akan meliputi Kabupaten Sidoarjo yang kita cintai ini,”sampainya.

Ditegaskannya bahwa kebaikan-kebaikan masyarakat Sidoarjo berbanding lurus dengan keberkahan Kabupaten Sidoarjo. Seperti halnya yang dilakukan jamaah MSB melalui lantunan sholawatnya. Untuk itu ia mengajak masyarakat Sidoarjo untuk ikut majelis-majelis seperti ini. Semakin banyak kebaikan-kebaikan yang ditularkan oleh MSB seperti ini, ia yakin keberkahan akan selalu meliputi Kabupaten Sidoarjo.

 

“Semoga barokahnya majelis yang solekah ini, majelis yang baik ini bukan hanya menjadi keberkahan bagi panjenengan, bagi keluarga panjenengan tapi juga bagi Kabupaten Sidoarjo yang kita cintai ini,”ucapnya.

Gus Muhdlor yang datang bersama istrinya Hj. Sa’adah itu juga berpesan kepada jamaah MSB untuk menjaga dan merawat majelisnya. Bahkan ia meminta majelis MSB dapat diperkuat cakupannya agar semakin besar. Permintaan itu bukan tanpa alasan. Pasalnya saat ini masyarakat berada ditengah gempuran modernisasi dan globalisasi. Mencegah hal-hal tidak baik dapat dilakukan melalui majelis seperti ini.

“Ekosistem yang baik ini harus terus diperjuangkan, kesana sedikit ada karaoke, jadi untuk mengimbangi seperti itu yang bisa kita lakukan adalah memperluas cakupan ekosistem-ekosistem perkumpulan yang baik sehingga kebaikan itu semakin menyebar kedepannya,”ucapnya.

Sebelumnya Gus Muhdlor juga mengaku senang atas undangan kegiatan tersebut. Ia yakin, kegiatan jalan sehat sambil bersholawat adalah yang pertama ada di Sidoarjo. Dan itu dilakukan jamaah MSB dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022 ini.

“Semoga kedepan MSB semakin besar, lebih banyak membawa jamaah untuk mengagungkan sholawat,”ucapnya.

Gus Muhdlor sendiri mengatakan membaca sholawat adalah ibadah yang istimewa. Ibadah yang tidak akan tertolak pahalanya. Berbeda dengan ibadah lainnya yang mungkin saja Allah SWT tidak berkenan memberikan pahala kebaikan. Namun tidak dengan membaca sholawat nabi Muhammad SAW. Allah SWT akan membalas 10 kali kebaikan bagi siapa yang membaca sholawat untuk yang sangat dicintai itu, Nabi Muhammad SAW.

Gus Muhdlor dan Hj. Mimik Idayana

Sementara itu dihubungi di tengah tengah acara, anggota Komisi D DPRD Kabupaten Sidoarjo Hj. Mimik Idayana menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan bertajuk Jalan Sehat Bersholawat Bareng Gus Bupati ini. Menurutnya ini baru cara berbeda memperingati Kari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77.

Menurut Mimik Idayana, para pendahulu kita tidak lepas dari spirit dan nilai-nilai keagamaan dalam mempertahankan bangsa ini dari penjajah. Maka dari itu kegiatan memperingati hari kemerdekaan sejatinya juga tidak boleh keluar dari nilai-nilai dan spirit religiusitas.

“Ibadah lain belum tentu dibalas pahala kebaikan, tapi kalau membaca sholawat pasti sampai dan satu kali bacaan sholawat diganti sepuluh kali kebaikan oleh Allah SWT,” pungkasnya. (Suh)

Berita Terkait

Top