Bambang Haryo Soekartono Tegaskan Akan Bantu Pemerintah Daerah Dalam Pembangunan Infrastruktur Saat Terpilih Menjadi Anggota DPR-RI Nanti


Bambang Haryo Soekartono Tegaskan Akan Bantu Pemerintah Daerah Dalam Pembangunan Infrastruktur Saat Terpilih Menjadi Anggota DPR-RI Nanti

Reporter : N. Suhendra


Sidoarjo, RedaksiJatim.com – Momentum kampanye terbuka, dewan penasihat tim kampanye daerah (TKD) Jawa Timur Ir. H Bambang Haryo Soekartono ajak puluhan emak-emak berbelanja gratis di pasar tradisional Kalanganyar, Sedati, Sidoarjo, Selasa (30/1).

Disana, Bambang Haryo mengajak konsumen yang ada di pasar untuk berbelanja secara gratis. Sontak, puluhan emak-emak itu menyambut dengan teriakan Prabowo Presiden secara meriah.

Bambang Haryo yang juga founder BHS Peduli ini memang kerap melakukan aksi sosial untuk kemenangan pasangan Prabowo-Gibran. Seperti pembagian makan siang gratis hingga pemasangan WiFi atau sambungan internet untuk pedagang di pasar tradisional.

“Saya tadi berbelanja bareng emak-emak disini dan alhamdulilah saya cek bahwa kebutuhan bahan pangan pokok disini harganya lebih murah dan ikannya juga masih segar. Semoga pasar nya semakin ramai dan konsumen betah untuk berbelanja,” kata Bambang Haryo.

Pria yang saat ini kembali maju sebagai calon legislatif DPR RI dapil Jatim 1 itu menambahkan, bakal membantu memasang sambungan internet atau Wifi gratis untuk pasar Kalanganyar baru agar pedagang bisa menjangkau lebih banyak pelanggan, sehingga dapat mendongkrak aktivitas perekonomian.

“Insyaallah setelah ini kami juga akan memasang WiFi gratis selama tiga bulan pertama. Setelah itu, akan dilanjutkan oleh swadaya pedagang untuk membantu pemasaran dagangan mereka agar jangkauannya lebih luas,” tutur Bambang Haryo.



Selain mengajak emak-emak berbelanja gratis, Bambang Haryo juga menyoroti infrastruktur pasar Kalanganyar yang kurang baik untuk menunjang ekosistem ekonomi di pasar tersebut.

Dia menyebut, selain dinas terkait pemerintahan daerah juga harus turut memberikan perhatiannya atas pembenahan infrastruktur pasar agar pengunjung betah dan tingkat ekonomi desa di pasar itu meningkat.

“Tentunya pembenahan pasar harus didukung juga oleh perhatian dari pemerintah daerah. Mengingat infrastruktur pasar adalah hal dasar untuk membuat kerasan pengunjung atau konsumen,”pungkasnya.(suh)

Berita Terkait

Top