BHS Bantu Penyediaan Obat – Obatan Di Pasar Sukodono


BHS Bantu Penyediaan Obat – Obatan Di Pasar Sukodono

Reporter : N. Suhendra



Sidoarjo, Redaksi Jatim – Gerakan Founder Tim BHS Peduli Bambang Haryo Soekartono akan kepedulian sosial diantaranya mendistribusikan obat-obatan ke Pasar Sukodono Sidoarjo.

Kepedulian itu ditunjukkan setelah Bambang Haryo Soekartono saat blusukan menyapa warga dan para pedagang di Pasar Sukodono Jumat (29/12/2023).

Obat-obatan untuk penanganan dasar atau awal itu untuk diisikan ke almari ruangan ibu menyusui di Pasar Sukodono yang sama sekali tidak ada ketersediaan obat.

Malah almari di ruang yang juga diperuntukkan penanganan medis awal bagi konsumen maupun pedagang yang menderita sakit itu, dijadikan tempat untuk menyimpan cat.

Bambang Haryo Soekartono mengatakan, Pasar Sukodono termasuk pasar yang dulu diperjuangkan semasa menjadi anggota DPR RI periode 2009-2014.

Pasar Sukodono dibangun dengan alokasi dana APBN senilai Rp 6,3 miliar. Pasar Sukodono termasuk pasar yang diperjuangkan saat dirinya masih duduk di Komisi Vl DPR RI, dan syukur terealisasi.

“Pasar Sukodono satu-satunya pasar yang dirancang berstandar SNI dan pertama di Jawa Timur,” kata Bambang Haryo.

Bambang meminta standar SNI yang sudah dirancang, harus dipertahankan. Dan syukur saat blusukannya ini, standart itu masih terlihat. Dari segi para pedagang, barang yang dijual ke konsumen juga tampak dikemas secara higenis.



“Dan harga komoditi di Pasar Sukodono, saat saya keliling dan bertanya kepada para pedagang tadi, harganya merakyat atau bahkan saya menilai termurah di Sidoarjo,” paparnya.

Dalam blusukan ini, Tim BHS Peduli juga memberikan penghargaan kepada para pedagang teladan dengan sebuah piala dan uang tunai. (suh)

Posted in News

Berita Terkait

Top