BHS Blusukan Ke Pasar Jemirahan Jabon,Soroti Harga Cabai Yang Semakin Pedas.


BHS Blusukan Ke Pasar Jemirahan Jabon Soroti Harga Cabai Yang Semakin Pedas.

Reporter : Novem S

Redaksi Jatim, Sidoarjo- Bambang Haryo Soekartono (BHS) Aggota Dewan Pakar DPP Partai Gerindra ini sering lakukan blusukan di seluruh pasar yang ada di Surabaya dan Sidoarjo.

BHS sarapan akrab Bambang Haryo Soekartono meminta kepada pemerintah daerah memfasilitasi pedagang pasar tradisional dengan dana bantuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lewat kredit usaha rakyat daerah ( Kurda ). Dia menilai pedagang pasar tradisional bagian dari UMKM yang harus dilindungi dan didorong berkembang oleh pemerintah daerah.

Penegasan itu disampaikan BHS di sela mengunjungi Pasar Tradisional Jemirahan kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo, Rabu (29/12/2021).

Bantuan dana UMKM juga harus diberikan ke pedagang pasar. Mereka ini melayani banyak orang dan penggerak ekonomi kerakyatan. Patut untuk diberikan fasilitas tersebut,”

Pinjaman ini salahsatunya dengan mendapatkan bantuan Kurda Sayang dari BPR Delta Artha Sidoarjo yang digulirkan oleh Pemkab Sidoarjo dengan bunga murah satu persen perbulannya.

Selain Pinjaman usaha untuk Para pedagang asar , BHS juga mendengar keluhan para pedagang pasar ini soal sampah yang selalu menumpuk di depan kios pedagang.

“Sampah pasar biasanya diambil seminggu sekali seharusnya tiga hari sekali “ujar titik salah satu pedagang di depan BHS.

BHS secepatnya menghubungi kepala dinas lingkungan hidup dan kebersihan kabupaten Sidoarjo untuk berkoordinasi terkait permasalahan sampah yang dikeluhkan pedagang pasar jemirahan Jabon ini.

Terkait harga cabai yang terus meroket dimana di Jabon sendiri tembus 100 ribu perkilonya, BHS akan berkoordinasi dengan stakeholder terkait supaya menstabilkan harga dari 12 bahan pokok salah satunya cabai sehingga daya beli masyarakat pasca pendemi bisa berangsur angsur pulih.(vem/qq).

Berita Terkait

Top