Kecelakaan Bus Rombongan SMAN 1 Sidoarjo Telan 2 Korban Jiwa


Kecelakaan Bus Rombongan SMAN 1 Sidoarjo Telan 2 Korban Jiwa

Reporter: Dicta P

Kecelakaan bus pariwisata, SMAN 1 Sidoarjo, Tol Ngawi, Lakalantas

Sidoarjo, RedaksiJatim.com – Kecelakaan yang menimpa Bus Pratama Putra nopol W 7473 UP berpenumpang rombongan SMAN 1 Sidoarjo sebabkan 2 korban jiwa.

Kecelakaan bus itu menabrak truk colt diesel nopol H 8216 GE, di KM 577.600 A/Tol Solo-Ngawi, Kamis (18/1) sekitar pukul 20.15 WIB malam tadi.

Bus yang dikemudikan Riwiyono, (55) warga Desa Bulang, Kecamatan Prambon yang menabrak dari belakang ke truk colt diesel yang disopiri Sukomo Asmoro (34) warga Desa Welahan, Jepara usai alami pecah ban tersebut, mengundang beragam tanggapan.

Sopir bus yang tidak bisa kendalikan kemudi usai mobil depannya pecah ban itu mengakibatkan bus oleng dan terperosok masuk ke parit tol. Seorang penumpang bus bernama Sutining dan satu siswa dikabarkan meninggal dunia, serta 15 penumpang mengalami luka ringan.

Kasat PJR Polda Jatim AKBP Alex Sandy Siregar mengatakan, kecelakaan bermula saat truk colt diesel melaju dari arah barat ke timur di Tol Solo-Ngawi di lajur lambat.

Kemudian truk bermuatan rambutan itu oleng ke kanan lalu terbalik di lajur cepat. Kemudian truk tertabrak bus dari arah belakang.

Bus yang membawa penumpang rombongan study tour SMAN 1 Sidoarjo itu lalu oleng dan masuk ke parit tol.

“Akibatnya satu korban seorang guru SU, meninggal dunia. Sementara 15 korban luka ringan,” ujar Alex, saat dikonfirmasi, Jumat (19/1).

Untuk korban luka dievakuasi petugas gabungan ke Rumah Sakit At Tin, Rumah Sakit Widodo dan RSUD Ngawi. (Dic)

Berita Terkait

Top