Perkuat Soliditas, Kapolri dan Panglima TNI Main Wayang Orang Dan Ditonton Seluruh Indonesia.


Perkuat Soliditas, Kapolri dan Panglima TNI Main Wayang Orang Dan Ditonton Seluruh Indonesia.

Reporter : Novem S



Redaksi Jatim, Jakarta – Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A., beserta Kepala Staf 3 Matra TNI tampil dalam pagelaran wayang orang dengan tema Pandawa Boyong di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Minggu (15/1).

Pagelaran wayang orang ini digelar dalam rangka melestarikan warisan budaya bangsa, serta sebagai bukti nyata sinergisitas dan soliditas TNI-Polri dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan ditonton seluruh Indonesia.

Tak terkecuali di Sidoarjo, disana Polresta Sidoarjo Gelar Nobar Wayang Orang Pandowo Boyong bersama seluruh anggota TNI Polri yang bertugas di sidoarjo.

Polresta Sidoarjo gelar nonton bareng (nobar) pertunjukan wayang orang mengangkat kisah Pandowo Boyong di Mapolresta Sidoarjo, Minggu (15/1/2023) malam.



Kapolresta Sidoarjo, Wakapolresta Sidoarjo, pejabat utama, tokoh agama dan sejumlah tokoh masyarakat hadir dalam nobar wayang yang menampilkan Panglima TNI dan Kapolri tersebut.

“Kisah dalam wayang orang Pandowo Boyong begitu banyak yang dapat kita tauladani. Bagaimana melalui sentuhan budaya, kita semua diajak memahami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, semangat patriotisme serta nasionalisme,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Dalam pertunjukan wayang orang Pandowo Boyong ini, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memerankan sosok Bima Sena. Sementara Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerankan tokoh Prabu Puntadewa. Di pewayangan Puntadewa sebagai sosok berhati suci dan membela kebenaran.(suh).

Berita Terkait

Top