Smanda Baksos Sambut Lebaran


Smanda Baksos Sambut Lebaran

Reporter : Wawan W



Redaksi Jatim, Sidoarjo – Puluhan siswa SMA Negeri 2 Sidoarjo, tergabung dari organisasi ekstrakurikuler Pecinta Alam atau Smandapala dari angkatan 31 hingga 34, melakukan bakti sosial (baksos) dalam bentuk paket takjil dalam rangka sambut Lebaran.

Sebanyak 80 paket takjil, mereka siapkan pada momentum ramadan 2023. Paket takjil berisi kue kering dan kue basah, serta minuman kemasan itu, disiapkan untuk dibagikan kepada masyarakat pengguna Jalan A Yani, Sidoarjo.

Dengan berbagi paket takjil kepada masyarakat, mereka mengharapkan semakin terjalin hubungan sosial yang baik dengan warga, dan munculnya rasa solidaritas antar anggota.

“Kami sebagai anggota Pecinta Alam ingin membantu sesama. Karena pada dasarnya, kita manusia adalah bagian kecil dari alam. Sekaligus meningkatkan kepekaan anggota Smandapala terhadap orang lain, terutama orang-orang yang membutuhkan atau kurang beruntung,” kata Elfira Tiara Damayanti, kata anggota Smandapala angkatan 31 itu, Rabu, 19 April 2023.

Selain berbagi paket takjil, mereka juga mensosialisasikan keselamatan dalam berkendara. Memberikan himbauan berkendara dengan baik, melalui brosur dan spanduk.

Himbauan keselamatan berkendara itu, disampaikan Muhammad Fajar Rizky Maulana, anggota Smandapala angkatan 33, yang sekaligus sebagai pemenang Pelajar Pelopor Tertib Lalu Lintas 2022.

Sosialisasi tentang tertib berlalu lintas itu, ia sampaikan seiring dengan mulai menggeliatnya masyarakat melakukan mudik Lebaran 2023 pada H-3 ini. Dengan begitu, minimal masyarakat lebih paham, bagaimana standar keselamatan dalam melakukan mudik Lebaran yang baik.



“Karena penting, mempersiapkan diri sesuai standar keselamatan, sebelum kita berkendara. Kami sampaikan melalui brosur yang berisi tentang wawasan dan tips mudik,” kata Fajar, yang juga terpilih sebagai Duta Kementerian Perhubungan itu. (Wan)

Posted in News

Berita Terkait

Top