SMP – SMK 10 Nopember Sidoarjo Gelar Kejuaraan Woodball Tingkat Pelajar se Kabupaten Sidoarjo.


SMP – SMK 10 Nopember Sidoarjo Gelar Kejuaraan Woodball Tingkat Pelajar se Kabupaten Sidoarjo.

Reporter : Novem S

Redaksi Jatim, Sidoarjo – Kejuaraan Woodball Antar Pelajar Tingkat kabupaten Sidoarjo resmi digelar pada tanggal 17-18 Desember 2022.

Kejuaraan tersebut dilaksanakan di Lapangan Alun alun Sidoarjo , sabtu (17/12/2022).

Kejuaraan tersebut merupakan agenda rutin yang setiap tahunnya dilaksanakan oleh SMP SMK 10 nopember yang eksis dalam pembibitan atlet woodball di sidoarjo.

Sebanyak 33 atlet Pelajar U-13 dan U-17 woodball mengikuti Kejuaraan ini dari berbagai sekolah yang ada di sidoarjo.

Ditemui Redaksi Jatim, Ketua Pengcab Indonesia Woodball Association (IWbA) Sidoarjo, Dr.Heryanto Nur Muhammad mengatakan.Untuk event ini kita akan seleksi dari ke 33 atlet ini untuk diproyeksikan mengikuti porkab tahun depan.

Disinggung mengenai kategori yang diperlombakan, tahun ini sidoarjo sukses mendulang mendapat cabang olahraga raga woodball dengan torehan medali 4 emas 3 perak dan 2 perunggu. Sehingga sudoarjo menjadi juara umum cabang woodball pada porprov 2022 di lumajang.

Kedepannya pengcab woodball sidoarjo akan memiliki tempat latihan tersendiri selain di alun alun sidoarjo yang di gelar pada setiap sabtu pagi yakni di lapangan bola pucang sidoarjo.

Ketua Pengcab Indonesia Woodball Association (IWbA) Sidoarjo, Dr.Heryanto Nur Muhammad (kanan) dan Sauful Tulus Jatmika.

Sementara itu kepala SMP 10 Nopember Sidoarjo, Saiful Tulus Jatmika S.Pd. M.Pd mengatakan kejuaraan woodball sidoarjo tingkat pelajar ini merupakan ajang pencaria bibit bibit muda atlet woodball yang bisa berlaga pada kancah olahraga woodball baik di tingkat Porkab, Porprov dan PON dan akan diberikan beasiswa jika bersekolah di smp dan smk 10 Nopember Sidoarjo.(suh).

Berita Terkait

Top