Soal Dugaan Salah Lokasi Perizinan, Mie Gacoan Siap Ikuti Arahan Pihak Berwenang


Soal Dugaan Salah Lokasi Perizinan, Mie Gacoan Siap Ikuti Arahan Pihak Berwenang

Reporter : N. Suhendra



Redaksi Jatim, Malang, (08 Juni 2023) – Mie Gacoan siap ikuti arahan dinas terkait dalam polemik dugaan salah lokasi perizinan dalam pembukaan gerai atau cabang baru di Kota Malang.

Mie Gacoan menghadapi tantangan terkait lokasi cabang baru mereka. Perizinan lokasi dalam pembukaan gerai baru di wilayah kelurahan Lesanpuro atau Sawojajar itu diduga salah alamat dengan surat perizinan lokasi di kelurahan Lesanpuro, Kedungkandang.

Kepala Disnaker PMPTSP Kota Malang, Arif Tri Sastyawan menegaskan pihaknya tengah mengkaji dan bakal melakukan peninjauan langsung untuk memastikan apakah lokasi cabang tersebut berada di wilayah kelurahan Lesanpuro atau Sawojajar.

Pihaknya juga mengaku, akan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk memverifikasi kebenaran lokasi yang diajukan dalam permohonan izin.

“Hari ini teman-teman turun ke lapangan untuk memastikan bahwa itu wilayahnya mana. Takutnya begitu sudah keluar Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruangan (KKPR), kita terbitkan Lesanpuro ternyata lokasi di Sawojajar,” ungkap Arif.

Sementara itu, Legal Social Isu Mie Gacoan Pusat, Endhy Budhi mengatakan pihaknya selalu berkoordinasi dengan dinas-dinas terkait seperti badan pertanahan nasional (BPN) kota Malang perihal letak lokasi lahan yang bakal di sewa untuk membuka gerai baru.

“Apabila nantinya ada perubahan terkait rencana detail tata ruang, kami siap mengikuti arahan atau instruksi yang diberikan oleh pemerintah kota malang dan apabila yang dimana sudah menjadi ketentuan pemerintah, akan kami patuhi,” kata Endhy saat ditemui di Sidoarjo, Rabu (8/6).



Menurut Endhy, Mie Gacoan sendiri juga akan berusaha menampung aspirasi warga, apa yang nantinya dikhawatirkan mengenai keluar masuknya akses.

Pada prinsipnya kehadiran mie gacoan diharapkan lebih banyak positifnya yang dimana telah turut serta juga dapat menyerap tenaga kerja, menambah PAD Kota Malang.

“Kami pun dalam menjalankan bisnis usaha restoran ini ingin memberikan yang terbaik buat masyarakat Kota Malang,” pungkasnya.(suh)

Posted in News

Berita Terkait

Top