Sukacita Pedagang Pasar Tradisional di Sidoarjo Terima Piagam Penghargaan


Sukacita Pedagang Pasar Tradisional di Sidoarjo Terima Piagam Penghargaan Dan Bantuan Modal Tunai

Reporter : R. Nofansyah



Redaksi Jatim, Sidoarjo – Sukacita pedagang pasar tradisional krembung Sidoarjo terima piagam penghargaan, sebagai kategori pedagang teladan dengan pelayanan dan penjualan terbaik.

Tiga pedagang itu yakni, Hj. Syairotin sebagai juara satu kategori pedagang ikan terbaik, Hj. Winarsih sebagai juara dua kategori pedagang sembako terbaik dan H. Sholeh pemenang ketiga sebagai kategori pedagang sayur terbaik.

Ketiga pedagang pasar tradisional Krembung ini mendapat penghargaan setelah melalui proses seleksi dan penilaian oleh dinas pasar Krembung dan tim BHS peduli pada Jumat (24/2).

Hj. Syairotin sebagai salah satu pemenang, mengaku kaget ketika menerima piagam dan hadiah sejumlah uang yang diberikan Bambang Haryo Soekartono karena keteladanannya berjualan.

“Alhamdulillah enggak menyangka dapat juara 1. Terimakasih saya ucapkan untuk Ibu kepala pasar dan pak BHS,” kata ibu penjual ikan tersebut.

Dari penilaian tim, Hj. Syairotin dianugerahi juara 1 terbaik kategori penjual ikan lantaran stand tempat ia berdagang selalu ramai pembeli. Selain itu, berbagai jenis ikan yang ia jual selalu dalam kondisi segar dengan harga lebih murah dari yang lain.

Bambang Haryo Soekartono sebagai tokoh peduli publik mengatakan para pedagang pasar tradisional sangat perlu perhatian lebih dari pemerintah. Minat beli masyarakat yang menurun harus menjadi atensi.

“Tadi saya mendengar keluhan para pedagang jika animo masyarakat untuk belanja di pasar Krembung menurun, karena akses jalan yang rusak dan mahal nya harga kebutuhan pokok dari produsen ke pedagang,” kata pria yang dikenal aktif dalam aksi sosial ini.

Selain menerima keluhan terkait harga sembako yang mahal, pihaknya juga membeberkan alasannya memberikan penghargaan dan hadiah bagi para pedagang teladan.

Menurutnya, pedagang dengan pelayanan terbaik dan barang yang dijual bagus serta dengan harga yang terjangkau menjadi salah satu faktor pendongkrak daya beli masyarakat.

“Yang jadi penilaian adalah pelayanannya, selain itu barang yang dijual kondisi nya baik serta harga yang terjangkau juga menjadi penilaian,” ungkap Bambang Haryo.



Ditegaskannya, para pedagang dan pelaku UMKM adalah pahlawan ekonomi kerakyatan. Karena mereka roda perekonomian daerah tetap berjalan dan menjadi sumbangsih penyumbang ekonomi terbesar untuk negara.

Tak hanya para pedagang, pria yang akrab disapa BHS ini juga memberikan apresiasi terhadap kepala pasar Krembung atas kepiawaian nya dalam pengelolaan potensi para pedagang.

“Saya sangat mengapresiasi Ibu kepala pasar yang sudah sangat baik memperhatikan para pedagang disini,” ujar BHS.

Ia juga berharap, pemerintah kabupaten Sidoarjo dapat mengendalikan harga sembako yang kian naik dengan menggelorakan swasembada pangan.

“Melalui gerakan itu diharapkan produk pangan dari Sidoarjo dapat dikelola dan dikonsumsi oleh rakyatnya sendiri,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Pasar Krembung Datik menegaskan pihaknya senantiasa menerima segala keluhan para pedagang dengan baik. Mulai dari perbaikan stand dan kondisi pasar yang perlu renovasi.

“Kami selalu menerima dengan baik segala keluhan para pedagang. Kemarin juga pihak dinas telah memastikan bahwa dalam waktu dekat akan dilakukan renovasi pasar dan perbaikan stand pedagang,” ungkap Datik.

Pihaknya mengaku kondisi pasar yang baik dan pelayanan pedagang yang memuaskan menjadi nilai tambah untuk memaksimalkan potensi dan daya beli masyarakat di pasar tradisional.(riz)

Posted in News

Berita Terkait

Top