BHS Antisipasi DBD Dengan Fogging Massal.


BHS Antisipasi DBD Dengan Fogging Massal.

Reporter Novem Suhendra

BHS Fogging saluran air desa celep

Redaksi Jatim, Sidoarjo : Dewan Pakar DPP Partai Gerindra, Bambang Haryo Soekartono kembali ingatkan pemerintah daerah terkait bahaya Demam Berdarah Dengue (DBD) di Sidoarjo.

Ia bersama Tim BHS Peduli nya kali ini melakukan fogging di Dusun Sidowayah, Desa Celep, Sidoarjo, Sabtu (25/6). Ada tiga kasus DBD di Desa itu, Satu diantaranya menyerang anak dibawah umur.

Bambang Haryo menegaskan jika dirinya bersama Tim BHS Peduli mendapat info langsung dari Koordinator Kecamatan (Korcam) terkait kasus DBD di Desa tersebut. Tak butuh waktu lama dalam satu hari wilayah itu langsung difogging untuk antisipasi sebaran menyebarnya kasus DBD.

“Ada sekitar 400 rumah yang kita fogging hari ini di Desa Celep. Melalui penyemprotan ini diharapkan nyamuk demam berdarah di wilayah ini tidak menyebar dan timbulkan kasus lain,” kata Politisi Gerindra ini.

Ia juga berharap Pemerintah Kabupaten Sidoarjo lebih meningkatkan lagi kepeduliannya terkait kasus DBD yang masih banyak korban di berbagai wilayah Sidoarjo.

“Tentu kami masih sangat mengharapkan Pemerintah Kabupaten dapat bergerak cepat seperti Kota Madya Surabaya. Disana ketika mendengar warganya terkena DBD dan mendengar tim BHS peduli lakukan fogging, langsung gerak cepat melakukan fogging juga,” ungkapnya.

Bambang Haryo juga menyiapkan poster himbauan bahaya dan antisipasi DBD. Poster itu bakal ditempel di sudut yang mudah dibaca dan disebar ke rumah-rumah warga.

Suparno Ketua RW 04 Dusun Sidowayah, mengungkapkan terimakasihnya atas kepedulian tim BHS peduli lakukan fogging di wilayahnya. Ia juga sempat kaget jika permintaan fogging nya ditanggapi begitu cepat.

BHS dan Tim relawan BHS dan warga desa celep

“Terimakasih banyak atas respon cepat dan perhatian Pak Bambang Haryo dan Tim BHS Peduli. Semoga penyemprotan ini dapat memberantas nyamuk DBD agar tidak ada kasus lagi,” harap Suparno.(Suh).

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top