5 Warga terserang DBD, BHS Respon Cepat Lakukan Fogging Dan Berikan Himbauan.


5 Warga terserang DBD, BHS Respon Cepat Lakukan Fogging Dan Berikan Himbauan.

Reporter: Hendra



Redaksi Jatim, Sidoarjo – Bambang Haryo Sukartono ( BHS ) Lakukan Respon Cepat pengasapan (Fogging) Untuk Warga desa Sumokali Candi, begitu mendapatkan laporan dari Tim Partai Gerindra yang berada di wilayah kecamatan tersebut.

Adanya 5 warga di RW 1 dan 2 desa sumokali Sidoarjo, terserang penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue) minggu (26/02/2023).

Bambang Haryo Soekartono (BHS) Calon Legislatif DPR RI dari partai Gerindra langsung melakukan respon cepat, dengan terjun langsung menurunkan puluhan petugas untuk melakukan Fogging (Penyemprotan) khususnya di wilayah RW. 1 dan 2 yang mempunyai 400 lebih kepala keluarga ini. Tidak memerlukan waktu yang lama, kedelapan petugas bersama dengan TIM BHS Peduli dengan gerak cepatnya menyisir rumah-rumah warga untuk dilakukan pengasapan menyeluruh.

Ketua RW 1 desa sumokali candi, Saikun mengaku sangat senang sekali, dari RT 1 hingga 5 mengapresiasi gerak cepat BHS. Selain respon cepat, obat yang digunakan juga luar biasa, sangat manjur. “Kami dari RW 1 dan 2 sangat mengucapkan terima kasih kepada BHS bersama Tim, yang telah peduli dengan cepat melakukan fogging kepada warga kami yang jumlahnya ada 400 lebih KK ini,” ungkapnya.

Bambang Haryo Sukartono dan Bambang Pudjianto di desa sumokali candi



Disini BHS juga menyoroti Lambatnya penanganan, khususnya penyemprotan dari pihak puskesmas setempat. Jika tidak dilakukan dengan cepat, kasihan warga karena penyebarannya sangat cepat sekali, dan bisa membahayakan masyarakat yang ada di sekitarnya. “Jadi cepat saya respon, dengan tim yang sangat lengkap dengan sarana dan prasaranannya sekaligus. Warga sudah tidak repot lagi mencari alat semprot dan obat-obatnya,” jelas Ketua Penasehat PT Darma Lautan Utama

BHS berharap dengan adanya fogging ini semoga demam berdarah di wilayah Giryo Mapan Sentosa ini tidak menyebar lagi.

Politisi Partai Gerindra ini datang bersama anggota DPRD Sidoarjo dari fraksi partai Gerindra, Bambang Pudjianto kemudian Sekretaris DPD partai Gerindra Sidoarjo Moch. Sujayadi dan para Srikandi BHS itu juga menghimbau kepada warga agar bisa mematuhi apa yang harus dilakukan untuk mencegah terjadinya demam berdarah. Sambil membagi-bagikan poster kepada warga yang isinya tentang bagaimana caranya mencegah penyakit DBD.

”Jadi dalam poster ini ada petunjuk-petunjuknya semoga warga memahami dan menerapkannya,” pungkasnya(nov).

Posted in News

Berita Terkait

Top