ARCI Anugrahkan BHS Sebagai Nominasi Tokoh Peduli Publik Jawa Timur.


ARCI Anugrahkan BHS Sebagai
Nominasi Tokoh Peduli Publik Jawa Timur.

Reporter: Novem S

Redaksi Jatim, Sidoarjo – Lembaga Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI) mengeluarkan hasil survei tokoh paling berpengaruh di Jawa timur.

Hasilnya Bambang Haryo Sukartono mendulang perolehan suara tinggi pada survei yang dilakukan oleh ARCI.

Apresiasi yang tinggi. Sebuah penghargaan dari ARCI (Accurate Recearch and Consulting Indonesia) Award 2022 dengan kategori ‘Nominasi Tokoh Peduli Publik Jawa Timur’.

Prosesi penyerahan penghargaan diberikan langsung oleh Direktur ARCI Prof. Baikhaki Siradj kepada Ir. H. Bambang Haryo Soekartono atau yang lebih dikenal dengan sapaan akrab BHS, dengan disaksikan para perwakilan ‘wong cilik’ pada (23/3/2022) siang di Kantor Media Center BHS Sidoarjo.

Dalam sambutannya, BHS mengaku sangat tidak tahu sama sekali kalau partainya Gerindra di survey. Bahkan juga tidak tahu kalau perhatiannya kepada ‘wong cilik’ selama ini juga mendapatkan perhatian, mendapatkan apresiasi berupa penghargaan. Dewan Pakar DPP Gerindra ini bahkan mengatakan dengan sedalam-dalamnya, “Apa yang telah saya lakukan ini, saya tidak ada pamrih sama sekali untuk mendapatkan penghargaan,” ungkapnya.

Hal ini tak lepas dari kepeduliannya terhadap ‘wong cilik’ yang tidak pernah berhenti. Mulai dari para nelayan, pedagang, petani, serta abang becak, ternyata mendapatkan perhatian dari lembaga survei ini.

Survei ARCI dilakukan pada 15 hingga 27 Januari 2022 di 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur dengan jumlah responden proporsional di Sidoarjo sendiri terdapat 400 responden dengan metode multiple random sampling dan margin error sebesar 95 persen.

 

Hasil suvei ARCI, Ir Bambang Haryo Soekartono atau BHS di peringkat pertama dengan presentase 27,3 %, diurutan Kedua Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor dengan presentase 21,9 %. Kemudian H Subandi sebesar 17,2 %, serta Kadis Kominfo Jawa Timur, Hudiono sebesar 15,5 %, tapi ada 18,1 % yang tidak menjawab.

“Sekali lagi saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Tim BHS termasuk relawan-relawan. Semoga dengan penghargaan ini juga terus memotivasi kita semua berbuat baik dan bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas Ketua Dewan Penasehat Partai Gerindra Jawa Timur.

Sementara itu, Direktur ARCI, Prof Baikhaki Siradj mengungkapkan kalau hasil survey yang dilakukan terhadap BHS ini cukup menarik. Karena peminatnya didominasi oleh ‘wong cilik’ bukan berarti kaum atas tidak memilih, namun didominasi oleh ‘wong cilik. “Untuk kondisi sekarang, elektabilitas tertinggi di Jatim hanya ada dua tokoh, yakni dari Jember dan Sidoarjo, yakni Pak BHS. Semoga bisa konsisten hingga 2024 mendatang,” tutupnya.(Suh)

Berita Terkait

Top