Bank Mandiri Salurkan KUR Untuk Pedagang Pasar Sekaligus Kenalkan Livin’ Merchant


Bank Mandiri Salurkan KUR Untuk Pedagang Pasar Sekaligus Kenalkan Livin’ Merchant

Reporter : Rizqi N



Redaksi Jatim, Surabaya (27 Juli 2023) – Berkomitmen memajukan UMKM, Bank Mandiri memberikan Kredit Usaha Rakyat untuk para pedagang di Pasar Wonokromo dan Pasar Genteng. Kredit ini akan memberikan kesempatan para pedagang untuk memperoleh modal yang dibutuhkan, meningkatkan kualitas produk dan pada akhirnya meningkatkan daya saing pedagang di pasar yang semakin kompetitif.

Hal ini tentunya turut memberikan kontribusi yang berharga bagi perekonomian lokal, dan memperkuat semangat kewirausahaan di komunitas setempat.

Regional CEO Bank Mandiri Region VIII/Jawa 3, Tri Nugroho
menjelaskan selesai kegiatan penadatanganan kerjasama antara PD Pasar Surya dengan Polresta Surabaya dan didukung penuh oleh Pemkot Surabaya dan Bank Mandiri di Balai Kota Surabaya, Selasa (27/06).

Kredit Usaha Rakyat yang diberikan tidak hanya merupakan bentuk dukungan finansial semata, tetapi juga merupakan komitmen kami untuk mendukung pertumbuhan dan keberlanjutan usaha para pedagang. Bank Mandiri ingin melihat para pedagang di pasar-pasar tradisional berhasil dan tumbuh bersama kami.
“Oleh karena itu, selain kredit yang kami berikan, kami juga menyediakan program pelatihan dan bimbingan yang akan membantu para pedagang dalam mengelola usaha dengan lebih efektif,”
imbuhnya. Salah satunya digitalisasi pedagang pasar melalui produk
yang baru saja di launching di awal Juni ini, yaitu Livin’ Merchant.

Produk ini merupakan aplikasi kasir gratis yang sudah dilengkapi dengan QRIS dan didalamnya juga terdapat pencatatan transaksi harian. Hal ini
memudahkan para pedagang untuk mengetahui omzet, sehingga
selanjutnya diharapkan dapat memudahkan dalam proses pengajuan
kredit.



Bank Mandiri lewat Regional CEO Bank Mandiri Region VIII/Jawa 3, Tri Nugroho berharap dengan kerjasama yang terjalin dengan PD Pasar Surya dan didukung oleh Pemerintah kota Surabaya serta jajaran Polrestabes Surabaya, bisa bersama-sama memajukan UMKM di Surabaya dan khususnya pedagang pasar di bawah koordinasi PD Pasar Surya.(riz)

Berita Terkait

Top