Bank Mandiri Siap Dukung Digitalisasi UMKM di Kota Surabaya.


Bank Mandiri Siap Dukung Digitalisasi UMKM di Kota Surabaya.

Reporter : Novem Suhendra

 

Redaksi Jatim, Surabaya (29 Juni 2022)  – Seiring dengan kondisi pandemi covid-19 yang sudah berangsur membaik setelah lebih dari dua tahun tidak bisa bertemu secara langsung ternyata merubah habit dan gaya hidup masyarakat. Selain merubah habit masyarakat, ternyata Covid-19 mampu menjadi akseleran dalam proses digitalisasi yang dirancang oleh pemerintah.

Perkembangan teknologi dan digitalisasi merupakan hal yang lumrah di masa kini. Teknologi bukan hanya mempermudah kehidupan masyarakat, tetapi juga merubah tatanan kehidupan masyarakat. Belakangan ini muncul istilah baru untuk tatanan masyarakat dalam bidang perekonomian, yakni Cashless Society. Dengan adanya Cashless Society akan mengalihkan proses transaksi masyarakat dari yang semula menggunakan uang kartal akan beralih menggunakan uang digital dalam transaksi sehari-hari maupun transaksi bisnis. Minimnya penggunaan uang kartal memberikan efisiensi dan efektivitas yang cukup besar bagi perekonomian di Indonesia.

Seiring dengan perkembangan tersebut, Tri Nugroho selaku Regional CEO Bank Mandiri Region VIII/Jawa 3 saat bersilaturahmi dengan Eri Cahyadi, Walikota Surabaya menyampaikan bahwa Bank Mandiri siap mendukung untuk percepatan digitalisasi di Jawa Timur khususnya kota Surabaya termasuk digitalisasi Pasar Turi Baru dan juga UMKM binaan Pemerintah Kota Surabaya.

Pada kesempatan itu pula Eri menyampaikan bahwa selain proses digitalisasi, beliau mengharapkan kolaborasi serta sinergi yang baik antara Pemkot Surabaya dengan perbankan yang ada khususnya Bank Mandiri sesuai dengan sifat warga Surabaya yang suka bergotong royong. Beliau juga berharap dengan bantuan dari Bank Mandiri, seluruh UMKM dapat meningkatkan taraf hidupnya sesuai dengan harapan kita semua.(Suh).

Posted in News

Berita Terkait

Top