Dukung Penyaluran Program KUR, Bank Mandiri Kerjasama dengan PT Gading Murni


Dukung Penyaluran Program KUR, Bank Mandiri Kerjasama dengan PT Gading Murni

Reporter : N. Suhendra



Redaksi Jatim, Surabaya, 27 Juli 2023 – Memasuki Kuartal III 2023, Bank Mandiri bergerak cepat merangkul pelaku-pelaku bisnis di segala bidang guna memperkuat pemulihan ekonomi pasca pandemi. Dua hal yang menjadi fokus bisnis Bank Mandiri yaitu membidik akuisisi berbasis ekosistem bisnis yang dimiliki nasabah potensial dan menerapkan digitalisasi dengan spirit memberikan kemudahan, kenyamanan dan kecepatan serta keamanan bagi nasabah Bank Mandiri.

Sebagai upaya mendukung Program KUR Pemerintah serta percepatan akuisisi ekosistem bisnis, Bank Mandiri Region VIII/Jawa 3 melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) bersama PT Gading Murni yang dilaksanakan pada hari ini Kamis, 27 Juli 2023 di Rumah BUMN Surabaya.

PT Gading Murni merupakan salah satu nasabah potensial Bank Mandiri yang bergerak di bidang retail. PT Gading Murni adalah perusahaan terbesar dan tertua di Indonesia dalam penjualan peralatan kantor yang terdiri dari retail, grosir dan supplier alat kantor. Selama tiga dekade, PT Gading Murni memperkuat bisnisnya dalam 4 (empat) kategori produk yaitu stationery, office equipment, office automation dan office technology.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) ini ditujukan kepada seluruh buyer PT Gading Murni dalam bentuk pemberian fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan produk Bank Mandiri lainnya.
Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) ini dilaksanakan oleh Bapak Tri Nugroho selaku Regional CEO PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Region VIII/Jawa 3 dengan Bapak Aruwan Soenardi selaku President Direktur PT Gading Murni.

Turut hadir dalam acara Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS), Bapak Achmad Bambang Bintoro (Regional Credit Business Development Head Region VIII/Jawa 3), Ibu Theresia Pratiwi Hastari (Regional Transaction & Consumer Head Region VIII/Jawa 3), Ibu Yuni Setiyoningsih (Wealth Business Head Region VIII/Jawa 3), Bapak Suyadi (Mikro Banking Head Region
VIII/Jawa 3) dan Ibu Upit W. Palupi (Area Head Bank Mandiri Area Surabaya Niaga).
Bapak Tri Nugroho selaku Regional CEO PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Region VIII/Jawa 3 menyampaikan, ”Kerjasama yang sudah terjalin selama ini antara Bank Mandiri dengan PT Gading Murni masih dapat ditingkatkan dan diperluas, salah satunya melalui PKS yang akan dilaksanakan dengan mendorong pertumbuhan bisnis dari mitra, rekan, maupun buyer,” ujar Tri dalam sambutannya, Kamis (27/7).

Tri Nugroho selaku Regional CEO PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Region VIII/Jawa 3  (kiri) dan President Direktur PT Gading Murni Aruwan Soenardi


Dia menambahkan, saat ini ada tiga hal yang menjadi produk inovasi terbaru Bank Mandiri mulai dari Livin’ by Mandiri untuk memenuhi kebutuhan transaksi nasabah ritel, Kopra by Mandiri untuk nasabah wholesale dan Smart Branch untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi secara offline di cabang.

Sementara itu President Direktur PT Gading Murni Aruwan Soenardi menyampaikan, sejatinya kerjasama dan dukungan yang diberikan kepada Bank Mandiri sudah dirasakan oleh kedua belah pihak.

Untuk itu, dengan adanya perjanjian kerjasama ini, diharapkan mampu memberikan nilai tambah agar menghasilkan manfaat yang optimal kepada masyarakat dan perekonomian.

“Dengan adanya PKS ini diharapkan akan memberikan nilai tambah tidak hanya bagi entitas namun sampai ke pengurus, pegawai, mitra-mitra kerja, dan Buyer dari PT Gading Murni untuk maju bersama Bank Mandiri,” jelas Aruwan.(suh)

Posted in News

Berita Terkait

Top