GP Ansor Sidoarjo Berikan Kenyamanan Pemudik Saat Merayakan Lebaran Dikampung Halaman


GP Ansor Sidoarjo Berikan Kenyamanan Pemudik Saat Merayakan Lebaran Dikampung Halaman

Reporter : N. Suhendra


Redaksi Jatim, Sidoarjo – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Sidoarjo siapkan posko mudik aman di sejumlah titik di Sidoarjo.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Sidoarjo, H. Rizza Ali Faizin menegaskan, pihaknya menyiapkan posko mudik di berbagai titik dan wilayah se-Kabupaten Sidoarjo serta pusat kota didirikan 9 posko yang tersebar di jalan protokol.

Posko ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas, sebagai penunjang mudik dan juga fokus pada pengamanan rumah yang ditinggal pemilik mudik lebaran.

“Sembilan posko mudik ini kita sudah mengkaji secara serius dan mendalam yang mana ke sembilan posko tersebut merupakan lokasi yang sangat strategis jalan protokol,” kata Reza saat dihubungi, Rabu (19/4).

Reza menambahkan, pihak nya ingin turut serta membantu Pemerintah dalam melakukan persiapan bagi warganya, meliputi penyediaan fasilitas mudik seperti transportasi massal, infrastruktur jalan dan penyeberangan, tempat istirahat (rest area), pasokan BBM, hingga antisipasi kemacetan serta kecelakaan lalu lintas.

“GP Ansor Kabupaten Sidoarjo sudah sepatutnya ikut membantu Pemerintah dalam melakukan perayaan hari raya Idul Fitri tahun 2023 yang spesial ini,” ungkapnya.

Setelah tiga kali Lebaran dirayakan dalam situasi pandemi. Hal ini akan menjadi euforia, terutama masyarakat perantau yang telah menahan diri untuk tak merayakan Lebaran di kampung halaman dalam tiga tahun terakhir.

“Ketika mudik, tentu rumahnya kosong, makanya kita dirikan posko yang dekat dengan perumahan untuk menjaga dan mengamankan rumah yang ditinggal mudik,” imbuhnya.

H. Rizza Ali Faidzin – Ketua PC GP. Anshor Sidoarjo



Ia menambahkan Petugas posko Ansor akan keliling untuk memantau rumah kosong dengan pihak keamanan setempat sehingga dipastikan semua aman dan warga yang mudik nyaman di kampung halamannya.

Menurutnya, hal itu dilakukan untuk memastikan pelayanan posko mudik PC GP Ansor Kabupaten Sidoarjo berjalan lancar dan sukses.(Suh)

Berita Terkait

Top