Gubernur sidak ketersediaan minyak goreng dengan harga terjangkau.


Gubernur sidak ketersediaan minyak goreng dengan harga terjangkau.

Reporter : Rizqi Nofansyah

Redaksi Jatim Sidoarjo – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa turun di beberapa titik minimarket di Sidoarjo untuk melihat dari dekat distribusi minyak goreng dengan harga terjangkau yang disiapkan oleh pemerintah pusat guna mereduksi harga minyak goreng di pasaran menjadi normal kembali.

Rombongan Gubernur Jawa Timur tiba di minimarket kawasan sedati agung Sidoarjo
Disambut Bupati Sidoarjo untuk mencek ketersediaan minyak goreng dengan harga terjangkau.Kamis (20/01/22).

Harga minyak goreng di beberapa minimarket yang tersebar di Sidoarjo saat ini dijual perliternya 14.000 rupiah dan kemasan dua liter dijual dengan harga 28 ribu rupiah.

Para warga yang didominasi kaum ibu ibu ini mengantri guna mendapatkan minyak goreng hargai terjangkau ini / ditengah harga minyak goreng yang masih tinggi //

Sidak yang dilakukan oleh gubernur beserta jajarannya untuk mendukung program dari pemerintah pusat supaya minyak goreng yang ada di masyarakat harganya kembali normal.

Harga minyak goreng murah ini dipastikan tersedia hingga beberapa bulan mendatang seiring pemulihan ekonomi di Jawa timur pasca pandemi.

Gubernur menghimbau warga Jawa timur tidak melakukan panic buying pembelian minyak goreng ini karena waspadai berkerumun akibat panic buying dan juga pasokan minyak goreng sudah dipersiapkan oleh pemerintah pusat ketersediaannya aman untuk kedepannya.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor juga menekankan kepada warganya supaya tidak melakukan aksi borong minyak goreng, beli seperlunya saja dan bisa dipastikan pasokan minyak goreng aman untuk wilayah Sidoarjo.

Sementara itu Sumiati salah satu warga Sidoarjo mengaku dirinya memang sengaja menunggu kedatangan Bu gubernur Jatim yang kali ini sidak di minimarket didaerahnya untuk mendapatkan harga murah meskipun dibatasi setiap orang satu paket minyak goreng 2 liter perharinya, namun mampu membuat daya beli masyarakat untuk minyak goreng bisa pulih.(Riz/ove)

Berita Terkait

Top