HIPPI DKI Jakarta Siap Dorong UMKM Naik Kelas


HIPPI DKI Jakarta Siap Dorong UMKM Naik Kelas

Reporter : Novem S

Kompartemen CSR HIPPI DKI Jakarta, Amin Ahmad Balbaid


Redaksi, Jakarta ( Jum’at, 08 Juni 2023) – Pengurus DPD Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) DKI Jakarta diharapkan dapat memberikan inovasi kepada pemerintah seiring dengan kebijakan Presiden Jokowi.

Hal itu diungkapkan Kompartemen CSR HIPPI DKI Jakarta, Amin Ahmad Balbaid dalam pelantikan pengurus lengkap HIPPI Periode 2022-2027 di Ruang Delegasi DPR/MPR, Jakarta, Kamis (8/6).

Amin Ahmad Balbaid mengatakan HIPPI akan fokus dalam pemberdayaan UMKM untuk dapat naik kelas dan bersaing di pasar global. Selain itu juga pemberdayaan pelatihan pasar digital juga bakal digencarkan.

“Keberadaan mereka sebagai penggerak perekonomian harus dibina dan difasilitasi dari sisi permodalan, pemasaran, digitalisasi management pengelolaan keuangan dan usaha,” kata Amin dalam keterangan tertulisnya.

Ia menegaskan HIPPI merupakan organisasi profesional yang bermitra dengan pemerintah dan stakeholder dalam usaha dan perannya, meningkatkan kesadaran nasional akan kecintaan dan penggunaan produk dalam negeri.

“Semoga HIPPI dapat semakin memajukan ekonomi kemasyarakatan dan harapannya saya kepada Ketua umum HIPPI DKI Jakarta Ibu Uchy Hardiman dapat semakin memperhatikan pelaku UMKM,” imbuh Amin yang dikenal sebagai pengusaha Travel, Haji dan Umroh ini.

Kompartemen CSR HIPPI DKI Jakarta, Amin Ahmad Balbaid



Untuk diketahui, Uchy Hardiman terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) IX HIPPI DKI Jakarta sebagai Ketua DPD HIPPI Jakarta periode 2022-2027. Dalam paparannya, Uchy menyampaikan visi dan misinya untuk tetap melanjutkan program DPD HIPPI DKI Jakarta, salah satunya pembinaan dan pemberdayaan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di DKI Jakarta.(suh)

Berita Terkait

Top