Indian Association Surabaya Gelar International Day of Yoga Event 2023 di Singapore National Academy (SNA)


Indian Association Surabaya Gelar International Day of Yoga Event 2023 di Singapore National Academy (SNA)

Reporter : N. Suhendra



Redaksi Jatim, Sidoarjo, 25 Juni 2023 – “Yoga for Vasudhaiv Kutumbakam” (Yoga for ‘The World is One Family’) merupakan tema perayaan International Day of Yoga (IDY) / Hari Yoga Internasional ke-9 yang diselenggarakan oleh Indian Association Surabaya (IAS) pada Minggu, 25 Juni 2023, bekerja sama dengan Kedutaan Besar India Jakarta, Jawaharlal Nehru Indian Cultural Centre (JNICC), dan Singapore National Academy (SNA).

Mr Manojit Das, Presiden Indian Association Surabaya (IAS) memimpin pelaksanaan program Yoga ini.

Perayaan IDY diadakan setiap tahun dengan mengadopsi tema yang berbeda setiap tahunnya. Tema yang diambil tahun ini adalah merayakan pentingnya yoga dan membangun kesadaran tentang komponen fisik, mental dan spiritual yoga. Perayaan akan melibatkan berbagai kegiatan yang dimaksudkan untuk menyatukan masyarakat, mendorong mereka untuk melakukan yoga di Surabaya, dan akan meliputi pertunjukan budaya, demonstrasi, dan sesi yoga. Peserta dari segala usia akan berpartisipasi, dan kegiatan ini akan menjadi acara berorientasi keluarga, yang akan diakhiri dengan tarian yoga khusus.

Tujuan IAS adalah untuk mengubah persepsi tetang yoga dan membuatnya dapat diakses oleh lebih banyak orang di Surabaya dengan dukungan dan kolaborasi dari Kedutaan Besar India Jakarta, JNICC, dan Singapore National Academy. Perayaan Hari Yoga Internasional ke-9 adalah kesempatan yang sangat baik untuk terhubung secara pribadi dengan orang-orang yang berpikiran sama. Kegiatan ini mencakup simposium guru yang menginspirasi dan berbagai kegiatan untuk melibatkan masyarakat. Pelaksanaan IDY akan dimulai dengan sesi demonstrasi yoga selama dua jam dengan menampilkan gaya yoga tradisional dan postur gaya vinyasa, yang dipimpin oleh tim guru dan mentor yang luar biasa dari India dan indonesia



Para peserta kegiatan ini juga akan mendapatkan pencerahan dari simposium yang dibawakan oleh beberapa praktisi terkemuka tentang pentingnya yoga sebagai bagian dari gaya hidup sehat. Selain itu, berbagai workshop dilakukan untuk memperkenalkan yoga kepada masyarakat lebih dari sekadar elemen fisiknya. Perayaan IDY akan diakhiri dengan sesi meditasi hening yang damai dan musik ringan. Selama 6 tahun terakhir, Kampus SNA di Surabaya telah memberikan dukungan dan penghormatan kepada Hari Yoga Internasional dengan memberikan pengalaman yang unik kepada masyarakat.



Sekilas tentang Singapore National Academy
Singapore National Academy (SNA) adalah sekolah Internasional yang menghadirkan pendidikan berkualitas prima untuk Pre-K-12. Didirikan sejak 2004, SNA dikelola oleh Yayasan Piaget dari Singapura yang telah berpengalaman lebih dari 20 tahun di dunia edukasi dan menjalin kemitraan dengan Singapore Examinations and Assessment Board (SEAB) – sebuah badan hukum dari Kementerian Pendidikan Singapura.

SNA berlokasi di Raya Pepelegi Pondok Maspion, Sidoarjo dan pada tahun akademik 2023-2024 SNA akan membuka sister school di Darmo Permai, Surabaya Barat yang bernama Piaget Life Academy untuk tingkat Kelompok Bermain hingga Sekolah Dasar.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi Singapore National Academy (0811-3441-920), Piaget Life Academy (0811-3351-716), kunjungi www.sna.sch.id.(suh)

Berita Terkait

Top