Kepedulian Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sebagai Tempat Pengaduan Dan Perlindungan Anak.


Kepedulian Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sebagai Tempat Pengaduan Dan Perlindungan Anak.

Reporter : Novem S



Redaksi Jatim, Sidoarjo – Kepedulian Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan serentak menjadikan seluruh kantornya di tingkat pimpinan pusat, provinsi, hingga kabupaten/kota sebagai pusat pengaduan dan perlindungan anak.

Hal Tersebut disampaikan oleh Sekretaris DPW PKB Jawa Timur Anik Maslahah, mendukung penuh langkah Ketua umum PKB Muhaimin Iskandar dalam menginisiasi serta menekan angka kekerasan terhadap anak yang kian menghawatirkan.

“DPW PKB Jatim insyaallah juga akan melakukan penandatanganan petisi perlindungan anak yang rencananya akan digelar pada tanggal (15/1) di Masjid Al-Akbar Surabaya,” katanya saat dihubungi, Jumat (13/1).

Ia mengatakan, penandatanganan petisi perlindungan anak secara massal itu melibatkan seluruh elemen perempuan, seperti Fatayat dan Muslimat Nahdlatul Ulama serta layanan perlindungan anak dan organisasi yang konsen terhadap anak se Jawa Timur turut hadir dalam acara tersebut.

Perempuan yang juga Wakil Ketua DPRD Jawa Timur ini, meminta gerakan serupa harus diikuti secara serempak hingga akar rumput partai, termasuk DPC PKB Sidoarjo.

“Hal ini tentu tidak mungkin bisa dilakukan secara sendirian, namun perlu dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia. Ingat anak adalah aset bangsa, anak adalah estafet pembangunan. Tidak boleh lagi ada menjadi korban bullying atau kekerasan dan sebagainya,” ungkap Anik Maslahah.

Ia mengatakan, masa depan bangsa tergantung pada bagaimana kondisi anak pada hari ini, bagaimana cara mendidik dan menanamkan karakter yang baik agar pembangun bangsa lebih cepat maju.



Menurutnya, semakin banyak penandatanganan petisi perlindungan anak akan dapat menekan angka kekerasan dan kejahatan lainnya terhadap anak. Ia menegaskan aksi sosial ini bukan pertama kalinya dilakukan partai PKB.

Sejak tahun 2014, DPW PKB Jawa Timur sudah membuka layanan curhat bagi perempuan dan anak korban kekerasan. Hal itu diyakini sudah berjalan masif termasuk di DPC PKB Sidoarjo.

DPC PKB Sidoarjo sendiri dalam hal itu menggandeng lembaga layanan griya curhat keluarga, pada tiga bulan yang lalu pihaknya juga telah bekerjasama dengan Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) untuk menggelorakan pondok pesantren ramah anak di Jawa Timur termasuk di Sidoarjo.

Sekretaris DPW PKB Jawa Timur – Hj.Anik Maslahah



“Ayo kita lakukan gerakan yang sama. Stop kekerasan terhadap anak, mari kita lindungi anak-anak kita untuk Indonesia dan masa depan yang lebih baik lagi,” pungkasnya.(suh)

Berita Terkait

Top