Pengurus dan Anggota MT Arafah Sidoarjo Bagikan 2000 Takjil Bagi Pengguna Jalan.


Pengurus dan Anggota MT Arafah Sidoarjo Bagikan 2000 Takjil Bagi Pengguna Jalan.

Reporter : N Suhendra

Redaksi Jatim, Sidoarjo – Ramadhan 1444 H diperingati setiap tahun oleh seluruh umat muslim sedunia. Mereka berlomba untuk mendapatkan berkah di bulan mulia ini. Seperti halnya yang dilakukan oleh Majelis Taklim (MT) Arafah yang berada di Perum Pondok Jati 3 blok CS no.9 Sidoarjo.

Banyak kegiatan yang dijalankan MT Arafah selama bulan Ramadhan 1444 H, diantaranya pembagian 2000 takjil kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas di jalan jenggolo Sidoarjo.

Ketua MT Arafah Sidoarjo Hj. Elva Tazar Roisah bersama pengurus dan anggotanya yang berjumlah 180 turun langsung untuk membagikan takjil kepada masyarakat, seperti Ojol, tukang becak, maupun para pengguna jalan lainnya, Senin (03/04/2023) pukul 15.30 Wib.

Pendik salah satu Ojol mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada panitia pemberi takjil. “Alhamdulillah ada rejeki makanan takjil untuk nanti berbuka puasa tiba,” ucapnya.

Sementara, ketua MT Arafah Elva Tazar Roisah mengatakan, sebagai wujud kepedulian terhadap sesama yang sedang menjalankan ibadah puasa, kami membagikan takjil kepada masyarakat yang melintas di jalan raya, walau saat ini masih diberlakukan penerapan proses dari pandemi menjadi endemi Covid-19. Sehingga dalam membagi takjil, kami juga tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah yang berlaku.

“Tidak ada tujuan lain dalam kegiatan ini, kami hanya membagikan takjil bagi orang-orang yang sedang melintas di jalan raya. Alhamdulillah, kami dapat berbagi rejeki kepada mereka tepat di bulan suci Ramadhan,” katanya.

Eva juga menambahkan, bulan suci Ramadhan merupakan bulan berkah, sehingga setiap umat Muslim berlomba untuk mendapatkan pahala dengan berbagai cara. Selain membagi takjil sebanyak 2.000 makanan siap konsumsi. Pihaknya juga membagikan ratusan bingkisan kurma ke setiap masjid yang berad di sekitar tempat tinggal para anggota MT. Arafah.

“Sumbangsihnya dari kita seluruh pengurus dan anggota secara sukarela dan dibantu oleh para donatur yang mendukung kegiatan ini,” lanjut Elva.

“Diluar bulan ramadhan, Setiap hari Jumat, kita juga memberikan donasi kepada fakir miskin dan kaum dhuafa senilai dua juta rupiah serta memberikan 50 paket sembako kepada petugas keamanan yang berada di wilayah kantor sekretariat kami,” ungkapnya.

“Semoga apa yang kita lakukan di bulan suci Ramadhan 1444 H ini dapat bermanfaat bagi orang lain, sehingga makna dan pahal ibadah kita dibulan suci ini akan berlimpah hingga menuju hari kemenangan nanti”, pungkas Hj. Elva Tazar Roisah di depan awak media (Suh)

Berita Terkait

Top