Pertina Jatim Gelar Musyawarah Provinsi Jatim 2023 Dan Menghasilkan Keputusan Rahmat Muhajirin Nakhodai Pengprov PERTINA Jawa Timur Empat Tahun Mendatang.


Pertina Jatim Gelar Musyawarah Provinsi Jatim 2023 Dan Menghasilkan Keputusan Rahmat Muhajirin Nakhodai Pengprov PERTINA Jawa Timur Empat Tahun Mendatang.

Reporter : Novem S



Redaksi Jatim, Sidoarjo – Agenda empat tahunan musyawarah Persatuan Tinju Amatir Indonesia di Sidoarjo (PERTINA) Jatim di Luminor Hotel Sidoarjo , Minggu (26/2).

Disini Rahmat Muhajirin Anggota DPR RI dari partai Gerindra terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengcab Pertina Jatim periode 2023-2027.

Ketua Umum Pertina Provinsi Jawa Timur Terpilih, Rahmat Muhajirin, menyatakan keseriusan untuk menggairahkan tinju amatir di Jawa Timur. Salah satunya dengan menggelar Musyawarah Kerja Provinsi (Muskerprov) yang agendanya digelar pada hari ini dan kedepannya mempersiapkan pengembangan tinju di sekolah dengan diikutsertakan dalam kegiatan ekstrakurikuler

Selain itu Anggota DPR RI dari Partai Gerindra ini juga membahas inventarisir mulai dari kepengurusan, atlet, hingga laporan pertanggungjawaban dalam tubuh organisasi yang dipimpinnya.

“Laporan program yang sudah dikerjakan, sedang, dan yang akan dikerjakan selama ini seperti apa? Juga mempersiapkan program kerja Pertina di Kabupaten/Kota.

Dalam menyongsong PON. Pihaknya sudah mempersiapkan sejumlah program kerja melalui Porprov, Porkab, dan sebagainya. Diharapkan di skala nasional, Pertina Jawa Timur mampu mendulang prestasi yang jauh lebih baik.

“Di Sidoarjo saja saat ini ada 5 sasana, salah satu diantaranya milik KONI Sidoarjo yang berada di kompleks GOR Sidoarjo. Sedangkan di Jawa timur tersedia 69 sasana tinju yang sudah memenuhi standar kelayakan. Hal ini tentunya bisa membantu meningkatkan prestasi atlet tinju di Jawa Timur,” jelasnya lagi.



Di sisi lain, pengprov Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Provinsi Jawa Timur menargetkan raihan medali emas dalam ajang Porkab ,Porprov dan Pekan Olahraga Nasional (PON).

Sampai dengan berita ini diturunkan Pengprov Pertina Jatim akan usulkan Class Yunior & Senior laki & perempuan masing masing usia tertentu. Untuk Laki Laki dan Perempuan Senior di bagi dua kategori usia. Dimana kriteria usia senior 19 – 23 th lepas head guard sedangkan kriteria usia jud diatas junior 16 – 18 berdasarkan tahun kelahirannya, ke kantor KONI Pusat.(Suh).

Posted in News

Berita Terkait

Top