Serunya Cap 5 Jari sebagai Komiten Awal Dukungan dan Kolaborasi antara Pihak Sekolah dan Orang Tua Siswa KB-TK Al Muslim pada MPLS Tahun Ajaran 2023/2024


Serunya Cap 5 Jari Sebagai Komiten Awal Dukungan dan Kolaborasi antara Pihak Sekolah dan Orang Tua Siswa KB-TK Al Muslim pada MPLS Tahun Ajaran 2023/2024

Reporter : N. Suhendra



Redakai Jatim, Sidoarjo – Dunia pendidikan Sidoarjo dan sekitarnya sudah dimulai kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) termasuk di KB-TK Al Muslim. Ratusan siswa dan orang tua membanjiri halaman sekolah KB-TK Al Muslim, mereka antusias mengikuti kegiatan MPLS. Kegiatan MPLS diawali dengan senam bersama baik siswa, guru, dan orang tua lagu banana chacha dan baby shark dengan meriah.

Siti Aminah, Kepala Sekolah menyampaikan dalam sambutannya bahwa “ Terimah kasih atas kepercayaan orang tua sudah memilih KB-TK Al Muslim sebagai tempat mendidik putra-putrinya, semoga harapan orang tua terhadap putra-putrinya dapat terwujud yaitu tumbuh dan berkembang secara maksimal untuk menjadi Pemimpin yang rahmatan lil alamin, soleh-sholihah, sukses dunia dan akhirat”. ”Selain itu orang tua diharapkan kooperatif dan mendukung program kegiatan sekolah serta berkolaborasi dengan para pihak sekolah untuk memaksimalkan tumbuh kembang para siswa, tanpa dukungan dan kolaborasi dari semua pihak pencapaiannya kurang maksimal” Imbuhnya.

Penyematan nama perwakilan dari tiap kelas satu siswa diminta ke depan oleh Siti Aminah, diikuti oelh siswa yang lain memsang namanya dibantu oleh pendidik atau orang tuanya masing-masing, para siswa senang dan semakin semangat mengikuti kegiatan MPLS.

Sebagai bentuk komitmen awal dukungan dan kolaborasi antara pihak sekolah dan orang tua siswa dilakukan kegiatan “Cap 5 Jari atau Finger Painting di atas kertas manila putih, lalu dicap 5 jari siswa berwarna-warni, orang tua, dan guru”. Alasan memilih kegiatan ini adalah siswa suka dan bereksplor dengan warna-warni menggunakan tangannya karena mudah dilakukan.

Pengakuan salah satu orang tua siswa dari Alby kelompok A-1 mengatakan bahwa “Alby happy mengikuti kegiatan MPLS terutama pada sesi senam dan finger painting” pada hari pertama”. Menurut Andri Prihantini yang 3 putranya sekolah di Al Muslim semua, bunda Alby bahwa putra ke-3 ini belum pernah melakukan finger painting awalnya beliau galau tapi alhamdulillah ternyata Alby tanpa ragu (jijik) mau melakukannya dengan happy, kata Alby asyik ma warna-warni.

Sebagai penutup MPLS hari pertama siswa bermain bersama orang tua yang disukai dan berdoa bersama, kemudian setiap siswa pulang membawa kreativitas kincir angin, tongkat bintang, atau setangkai bunga kertas agar mereka besok datang ke sekolah lebih semangat lagi.



Agenda kegiatan MPLS hari ke dua diantaranya adalah field trip lingkungan Al Muslim sekaligus pawai menyambut tahun barus islam 1445 H dengan membawa bendera.(suh)

Berita Terkait

Top