Kajati Jatim Buka POR Adhyaksa Dengan Tema Penegakan Hukum Yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional


Kajati Jatim Buka POR Adhyaksa Dengan Tema Penegakan Hukum Yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional

Reporter : Slamet A



Redaksi Jatim, Surabaya – Kegiatan tahunan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim tahun ini menggelar upacara pembukaan pekan olahraga Adhyaksa dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-63. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Jatim DR. Mia Amiati SH.MH di halaman gedung Kejaksaan Tinggi Jatim, Senin (17/7/2023).

Kepala Kejaksaan Tinggi Jatim DR. Mia Amiati SH.MH mengatakan upacara pembukaan pekan olahraga Adhykasa dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 tahun. Dengan tema ‘Penegakan Hukum Yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional’.


Selain itu, masih kata Mia pertandingan olehraga ini tidak hanya bermanfaat, namun Juga membangun watak dan kepribadian menjadi sportif, karena kegiatan olehraga tunduk pada aturan yang telah disepakati bersama. Disamping itu juga untuk menajalin dan meningkatkan kebersamaan serta kedisplinan yang akan bermanfaat dan mendukung dan menunjang keberhasilan tugas jaksa sebagai aparat penegak hukum. Fisik yang kuat dan pikiran yang sehat sangat berguna dalam memberikan motivasi untuk mendorong pencapaian kinerja yang optimal.

“Saudara-saudara sekalian yang bahagia, saya menyambut baik perhelatan pekan olahraga HBA ini, karena yang saya rasakan olahraga itu memiliki kekuatan untuk menyatukan perbedaaan dan mempererat kekompakan, dengan cara yang tidak bisa dilakukan oleh kegiatan lainya. Oleh karena itu, saya mengajak segenap warga Adhiyaksa di wilayah hukum Kejati Jatim untuk berpartisipasi aktif dan ikut memeriahkan POR HBA ke-63 dengan semangat sportivitas dan soliditas”kata Mia dalam sambutanya.

Mia juga mengatakan bahwa kompetisi olahraga tidak semata-mata hanya berorentasi pada persoalan menang dan kalah atau sekedar meningkatkan kesehatan jasmani. Namun, hal terpenting adalah manfaat yang signifikan dalam membangun, serta membentuk karakter dan kepribadian peserta.


“Saya berharap agar para peserta dapat bertanding secara sportif. Karena olahraga bukan soal kalah dan menang. Tetapi untuk mengendalikan diri sendiri serta meningkatkan kepercayaan diri dan motivasi,”ucapnya.

Kajati Mia juga mengapresiasi kepada asisten bidang tindak pidana khusus (Aspidsus) berserta seluruh jajaran panitia HBA ke-63, yang telah bekerja keras dengan dedikasi tinggi mampu mempersiapkan dan menyukseskan rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhakti Adyaksa dengan baik.

“Saya berharap penyelanggaraan POR HBA ke-63 akan mampu berkontribusi dalam menguatkan kualitas sumber daya manusia kejaksaan, yang tentunya bermanfaat dalam meciptakan semangat dan budaya kerja yang sehat dan kuat, karena tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat (Mens Sana In Corporesano),”pungkasnya.(suh)

Posted in News

Berita Terkait

Top