Tjiwi Kimia Deklarasikan Insan Media Sebagai Part of Business


Tjiwi Kimia Deklarasikan Insan Media Sebagai Part of Business

Reporter : N. Suhendra


Redaksi Jatim, Sidoarjo – Momen bulan Syawal, Perusahaan yang berada dikawasan Tarik-Sidoarjo ini melakukan sinergi melalui kegiatan Silaturahmi dengan Awak Media di Sidoarjo dan Mojokerto yang dikemas dalam acara Halal Bihalal di Gedung Tjiwi Kimia dikawasan Tarik-Sidoarjo Rabu Pagi (17/05) dengan mengikutsertakan sejumlah awak media anggota Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) korda Sidoarjo dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidoarjo, Forwas serta PWI Mojokerto.

Hal itu disampaikan Humas PT. Pabrik Kertas Tjiwi Kimia (Tbk), Benny saat menggelar Halal Bi Halal bersama Insan Media Sidoarjo dan Mojokerto bertempat di PT. Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Balongbendo, Sidoarjo, Rabu (17/5).

Benny Haryawan mengatakan media bukan satu obyek atau kendaraan bagi perusahaan atau instansi. Melainkan sebuah partner di era digitalisasi.

Menurutnya, pesatnya perkembangan tekhnologi informasi kian memudahkan masyarakat dalam melakukan berbagai kegiatan. Namun dibalik itu, tidak sedikit masyarakat yang justru terjebak dalam informasi yang belum tentu jelas sumbernya.

Ia menegaskan memang sudah selayaknya masyarakat saat ini mengikuti sekaligus memanfaatkan perkembangan digital. Disamping memudahkan, cepat, juga memberikan dampak positif lainnya. Baik dalam dunia kerja, bisnis, maupun kemudahan dalam mengakses berbagai informasi.

“Makanya kita harus melek media. Dan yang terpenting memahami secara jelas dari mana sumbernya. Keakuratan informasi juga tak kalah pentingnya,” kata Benny dalam bincang bersama insan media.

Selama ini, hubungan PT. Pabrik Kertas Tjiwi Kimia bersama Insan Media tidak hanya sebatas objek atau kendaraan. Melainkan partner bagi perusahaan ditengah perkembangan tekhnologi yang semakin maju. Mengingat saat ini banyak sekali informasi yang belum tentu jelas sumbernya.

“Apalagi di medsos itu banyak sekali informasi yang belum tentu benar. Sehingga hal itulah yang dapat menjerumuskan kita ke dalam informasi hoax dan sebagainya,” jelasnya.



“ Selain untuk Menambah Tali Silaturahmi dengan kalangan Jurnalis di Sidoarjo dan Mojokerto, dalam Acara Halal Bihalal dengan Insan Media ini kami juga ingin mendapat masukan atau ide dari kalangan jurnalis, terkait hal apa yang bisa digunakan untuk menambah dan mempererat Sinergi Komunikasi di era Digitalisasi ini,” ujar Beny Hartawan, Public Affair and License Manager PT.Tjiwi Kimia.

Sementara itu menanggapi Upaya Peningkatan Sinergi Komunikasi dengan Awak Media di era Digitalisasi yang dilakukan Tjiwi Kimia, Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Sidoarjo, Pramono Putra menyatakan mendukung penuh apa yang dilakukan pihak Tjiwi Kimia.

Jurnalis iNews/ MNC Media Group di Sidoarjo yang dikenal Supel ini mengapresiasi apa yang dilakukan Tjiwi Kimia, dan berharap Komunikasi antara Pihak Tjiwi Kimia dengan Kalangan Jurnalis bisa makin dipererat melalui berbagai kegiatan Sosial Kemasyarakatan, tanpa harus menunggu adanya suatu kejadian atau peristiwa.

“ Kita akan dukung penuh upaya Sinergi Komunikasi yang dilakukan Tjiwi Kimia dengan kalangan jurnalis, melalui berbagai kegiatan yang bisa melibatkan kalangan jurnalis didalamnya,” ujar Pramono.

Posted in News

Berita Terkait

Top