Wabup perintahkan pembersihan sampah menggunung di desa ental Sewu.


Wabup perintahkan pembersihan sampah menggunung di desa ental Sewu.

Reporter : Novem S

Redaksi Jatim Sidoarjo – Permasalahan klasik di sidoarjo seolah olah tiada akhir. Diantaranya sampah dan banjir. Kali ini terdapat pemandangan tidak sedap terlihat di sepanjang Jalan Kemlaten, Desa Entalsewu, Kecamatan Buduran, Sidoarjo. Bermacam sampah plastik bercampur sampah rumah tangga menggunung di sepanjang jalan itu, Sabtu (1/1/2022).

Saking banyaknya, tumpukan sampah di sana memenuhi hampir separuh ruas jalan yang menghubungkan Desa Entalsewu dan Desa Sidokepung.

Wakil Bupati Sidoarjo, H.Subandi didampingi Bahrul Amiq Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) kabupaten Sidoarjo ambil langkah penanganan yang tegas yaitu pembersihan sampah yang dimulai besok oleh DLHK kabupaten Sidoarjo.

Selanjutnya Wabup minta Perangkat desa beserta BPD membenahi sistem administrasi sampah dengan DLHK kabupaten Sidoarjo supaya kedepan tidak ada lagi sampah yang menggunung di sepanjang jalan desa ental sewu.

H.Subandi paling kanan beserta Kepala DLHK dan Kades Ental Sewu

Sementara itu kepala desa ental sewu Sukriwanto mengaku akan segera menuntaskan permasalahan sampah ini dan berterima kasih kepada bapak Wabup yang peduli dengan permasalahan sampah di desanya.Kedepannya dirinya bersama BPD setempat segera merelokasi TPS yang lama yang bisa menampung sampah warganya ke tanah kas desa yang tempatnya lebih representatif dan dilengkapi mesin pencacah sampah yang memadai supaya tidak perlu lagi dibuang ke TPA Jabon yang sudah mulai tanda tanda over load.(nov/qq).

Berita Terkait

Top