Wabup Sidoarjo Berikan Santunan Kepada Keluarga Korban Meninggal Dunia.


Wabup Sidoarjo Berikan Santunan Kepada Keluarga Korban Meninggal Dunia.

Reporter : Novem S

Redaksi Jatim,Sidoarjo- Anak almarhum Tukiman warga Dusun Sumotuwo Desa Sumokembangsri Kecamatan Balongbendo akhirnya lega dapat membawa pulang jenazah ayahnya. Pasalnya karena keterbatasan biaya tidak bisa dibawa pulang jenazah Tukiman. Almarhum yang sempat dirawat tiga hari di salah satu rumah sakit swasta tersebut meninggal dunia pada Senin, (10/1) malam. Namun berkat fasilitasi Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH, jenazah akhirnya dapat dibawa pulang keluarganya.

Atas kejadian tersebut Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi merasa prihatin. Dikatakannya Pemkab Sidoarjo tidak bisa mencover biaya perawatan almarhum dikarenakan dirawat dirumah sakit swasta. Kartu Indonesia Sehat/KIS yang dimiliki almarhum juga sudah berhenti. Namun dirinya bersama paguyuban kepala desa Sidoarjo berupaya menuntaskan permasalahan seperti itu.

Hal tersebut dikatakannya usai mengucapkan bela sungkawa kepada salah satu anak almarhum di balai Desa Sumokembangsri, Rabu, (12/1). Dalam kesempatan tersebut Wabup juga menyempatkan memberikan bantuan secara pribadi sekaligus menyerahkan santunan dari Baznas Kabupaten Sidoarjo.

Wabup H. Subandi meminta kasus seperti ini tidak lagi terjadi. Dirinya mewanti-wanti kepada seluruh pejabat pemerintahan untuk segera menyelesaikan persoalan seperti ini bila terjadi. “Harapan saya kedepan jangan sampai terjadi seperti ini lagi,”ucapnya.(nov/qq).

Berita Terkait

Top